Mengenal Investasi Bitcoin

46 views

Jika Anda bertanya-tanya apa itu Bitcoin dan jika Anda harus berinvestasi di dalamnya, maka artikel ini adalah untuk Anda. Pada 2010, nilai satu Bitcoin hanya 5 sen. Maju cepat di tahun 2017 dan nilainya menyentuh $ 20.000. Sekali lagi, harga turun menjadi $ 8.000 dalam 24 jam ke depan, sehingga menyebabkan kerugian besar bagi pemegang mata uang.

Jika Anda telah mencoba untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bitcoin, bacaan ini dapat membantu Anda. Menurut statistik, sekitar 24% orang Amerika tahu apa benda ini. Namun, mata uangnya masih memiliki nilai lebih dari $ 152 miliar. Itu adalah salah satu alasan paling umum di balik popularitas hal ini. Mari kita tahu apa itu dan apakah Anda harus berinvestasi di dalamnya.

Apa itu Bitcoin?

Secara sederhana, Bitcoin adalah salah satu mata uang digital. Mata uang digital dikenal sebagai cryptocurrency. Istilah ini diciptakan oleh orang yang tidak dikenal dalam krisis keuangan pada tahun 2008.

Akun mata uang digital adalah seperti rekening giro Anda yang dapat Anda lihat online. Dengan kata lain, ini adalah mata uang digital yang dapat dilihat tetapi tidak dapat disentuh. Dalam kasus Bitcoin, Anda juga tidak memiliki perwakilan fisik. Semua uang ada hanya dalam bentuk digital. Tidak ada orang yang mengatur jenis mata uang ini. Dengan cara yang sama, jaringan tidak dikelola oleh entitas mana pun dan token dipertukarkan antara individu melalui sistem perangkat lunak yang kompleks. Sebaliknya, semuanya terdesentralisasi, dan dijalankan oleh jaringan komputer.

Penting untuk dicatat bahwa Anda tidak dapat menggunakan token ini untuk membayar semua yang ingin Anda beli. Bahkan, Anda dapat menggunakannya untuk membeli hanya dari beberapa penjual atau toko online. Tapi itu bisa dijual untuk mata uang tradisional atau uang. Namun, semakin banyak perusahaan mulai menerima Bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Misalnya, Expedia dan Over-stock menerimanya dari pengguna. Salah satu fitur utama dari jenis uang ini adalah transaksi benar-benar pribadi dan tidak dapat dilacak. Itulah salah satu dari banyak alasan kebanyakan orang lebih memilih bentuk uang digital ini.

Haruskah Anda Memasukkan Uang Dalam Bitcoin?

Ingat: sebelum Anda memilih untuk berinvestasi di Bitcoin atau mata uang digital lainnya, pastikan Anda memahami risiko yang terkait dengan sistem ini. Volatilitas adalah salah satu risiko utama. Ini berarti bahwa nilai uang Anda dapat berfluktuasi secara signifikan dalam 24 jam. Bahkan, naik atau turunnya nilai bisa sebanyak 30%. Masalah lain adalah bahwa sebagian besar mata uang digital yang dapat dilihat hari ini akan kehilangan nilainya dalam 5 tahun, menurut sebagian besar ahli.

Untuk berada di sisi yang aman, kami sarankan Anda berinvestasi hanya yang Anda mampu untuk kehilangan. Misalnya, jika Anda memiliki $ 1.000, Anda dapat berinvestasi $ 10. Dan jika Anda kehilangan jumlah itu, itu tidak akan menciptakan masalah keuangan apa pun bagi Anda.

Mudah-mudahan, sekarang, Anda tahu apa itu Bitcoin dan apakah Anda harus menginvestasikan uang Anda dengan susah payah. Ingat: Anda tidak perlu menginvestasikan banyak uang atau Anda bisa mendapat masalah keuangan serius di jalan.

Leave a reply "Mengenal Investasi Bitcoin"

Author: 
    author