Berkat Harga Minyak Turun Maskapai Penerbangan Ini Untung Besar

166 views

Berkat Harga Minyak Turun Maskapai Penerbangan Ini Untung Besar

 

Rendahnya harga minyak internasional turut mendongkrak pendapatan Cebu Air. Biaya untuk bahan bakar Cebu Pacific pada triwulan I turun 22 persen ketimbang tahun lalu.

Pada triwulan I 2015, Cebu Pacific hanya menggelontorkan 95 juta dolar AS. Angka itu turun dari pengeluaran tiga bulan pertama tahun lalu sebesar 122 juta dolar AS.

Seperti diketahui, tahun lalu harga minyak berada pada kisaran 100 dolar AS per barel. Namun, tahun ini harga minyak hanya berada pada kisaran 60 dolar AS per barel.

Di tengah berkah harga minyak dunia yang sedang turun, Cebu Air pun menambah kapastitas penumpang. Maskapai unggulan di Filipina ini meningkatkan kapasitas penumpang hingga 15,7 persen atau menjadi 7,37 juta kursi. berdasarkan info lokal di manila lonjakan pun di ikuti dengan pembuatan pasport yang kian hari semakin meningkat pendaftarnya, karena hal ini merupakan suatu keuntungan bagi penyedia jasa tour travel dan pemerintah.

Menghadapi lonjakan permintaan tersebut pemerintah setempat berencana akan membuat layanan secara online dan mengkampanyekan cara membuat paspor online dengan mudah tanpa harus berbondong bondong datang ke kantor Imigasi di Manila. Rencana pemerintah ini disambut baik oleh para warganya dengan demikian pendaftaran pembuatan paspor semakin mudah.

Padahal tahun lalu, kapasitas penumpangnya hanya 6,37 juta kursi. Meskipun persentase kursi terisi menurun dari 81,1 persen menjadi 84,4 persen, jumlah penumpang secara keseluruhan tetap mengalami kenaikan yang signifikan dan dapat dilihat dari neraca di tiap bulannya.

Cebu Pacific dan Cebgo bahkan menerbangkan 1,69 juta penumpang pada April 2015. Angka itu menunjukkan pertumbuhan 6,7 persen dari sebelumnya 1,59 juta penumpang. penerbangan ini banyak di dominasi oleh wisatawan luar dan wisatawan lokal yang hendak berlibur baik domestik dan ke luar negeri.

Presiden Cebu Air Lance Y Gokongwei menargetkan jumlah penumpang pada jaringan Cebu Pacific mencapai 18 juta pada tahun ini. Seperti diberitakan Business Mirror, Jumat 12 Juni 2015, Cebu memiliki 55 pesawat. Di antaranya adalah 10 Airbus A319, 31 Airbus A310 dan enam Airbus A330. jumlah pesawat yang telah dimiliki oleh cebu air ini akan bertambah seiring bertambahnya permintaan akan layanan penerbangan di Philipina.

Leave a reply "Berkat Harga Minyak Turun Maskapai Penerbangan Ini Untung Besar"

Author: 
    author