Setelah Tutup Rekening Lalu Cari Kue Balok

12 views

Pagi tadi pergi ke bank syariah untuk menutup rekening tabungan bank. Sayang juga, sudah jadi nasabah bank syariah selama 12 tahun lalu rekeningnya ditutup. Alasan penutup buku akun atau rekening bank karena ada dua tabungan dengan produk tabungan yang sama.

Nah setelah dibantu oleh petugas layanan nasabah atau versi bahasa Inggris customer service, ternyata ada proses menunggu dari cabang penerbit. Kebetulan memang tempat membuka buku tabungan ini tidak sama dengan bank tempat menutup tabungan, beda kota dan beda waktu 1 jam. Berhubung waktu tunggunya tidak jelas, mending proses menunggu konfirmasinya ditinggalkan saja. Jadi datang pagi tadi, lalu kembali ke bank yang sama di sore hari menjelang bank tutup, sekitar jam 14:45 WIB.

Bank Bisa Juga Mati Lampu

Ternyata benar, setelah tidak pakai antri bertemu dengan petugas CS yang sama dia bilang, ternyata cabang untuk konfirmasi penutupan rekening mengalami mati lampu. Pantas saja waktu dihubungi pagi tadi, telepon cabang penerbit tidak diangkat-angkat. Ternyata mati lampu. Ternyata bank bisa juga mati lampu. Cuma kalau mati lampu biasanya bank ada pembangkit listrik cadangan, jaga-jaga kalau listrik padam

Setelah jumpa, langsung deh diproses pemindahbukuan ke rekening yang satu lagi. Setidaknya dengan penutupan rekening ini, biaya administrasi bank berkurang tujuh ribu satu bulan. Kalau dua buku tabungan total 14 ribu per bulan. Lagi pula rekeningnya jarang dipakai untuk transaksi, paling untuk penyimpanan uang saja.

 

Pergi Cari Kue Balok

Sebelum kembali ke bank untuk mengambil konfirmasi penutupan rekening, ternyata ada yang menitip untuk membeli kue balok. Kue balok sendiri adalah kue yang dipanggang bahannya biasa tepung terigu. Cuma karena dipanggang jadinya rasanya agak spesial. Cocok buat camilan sore-sore.

Selesai menyelesaikan transaksi di kasir atau teller bank, akhirnya buku tabungan yang sudah ditutup masih bisa dipegang. Jaga-jaga kalau ada sangkut pautnya dengan akun yang lain. Cuma memang sudah tidak bisa digunakan. Hanya bukti kenang-kenangan.

Langsung pergi ke penjual kue balok langganan. Padahal di perjalanan ke penjual kue balok, sudah mengkhayal setelah tiba beli kue balok bakalan duduk santai sambil menikmati kue balok yang hangat. Eh ternyata pas sampai, entah di mana penjual kue balok. Sepertinya ini yang ketiga kalinya ke kue balok lalu orangnya juga tidak ada.

Tags: #makanan

Leave a reply "Setelah Tutup Rekening Lalu Cari Kue Balok"

Author: 
    author